
KESADARAN DAN PERSEPSI LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT MAHASISWA MEMBELI MIE INSTAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afia, N., Anjardiani, L., & Hanafie, U. (2022). Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Produk Mi Goreng Merek Mie Sedap (Studi Kasus Mahasiswa S1 Universitas Lambung Mangkurat). Jurnal Frontier Agribisnis, 6(3), 177-186.
Afifah, F. N. (2022). Pengaruh Labelisasi Halal, Harga, dan Promosi terhadap Minat Beli Ulang pada Makanan Kemasan Lokal [Skripsi]. Yogyakarta: Universitas Islam Indonesia
Andayani, L. (2018). Pengaruh Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Melalui Faktor Budaya di Kabupaten Lahat. Jurnal Ilmu Manajemen, 8(1), 33-44.
Asfarina, Z. (2018). Religiusitas, Kesadaran Halal, dan Minat Beli Produk Halal (Studi Empirik pada Pelanggan Makanan Halal di Kabupaten Demak) [Skripsi]. Semarang: Universitas Islam Sultan Agung.
Hendradewi, S., Mustika, A., Darsiah, A., Tinggi, S., & Trisakti, P. (2021). Pengaruh Kesadaran Halal dan Label Halal terhadap Minat Beli Mie Instan Korea pada Remaja Sekolah di Jakarta. Jurnal Ilmiah Pariwisata, 26(2), 204–212.
Inesti, L. R., & Handayani, S. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Konsumen Pop Mie Cup (Studi Kasus Di Wilayah Kemanggisan Jakarta Barat). JCA of Economics, 1, 503–512.
Izzuddin, A. (2018). Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal dan Bahan Makanan terhadap Minat Beli Makanan Kuliner. Jurnal Penelitian Ipteks, 3(2), 100–114.
Khamaluddin, Fahlevi, M., & Vizano, N. A. (2021). The Effect of Halal Awareness on Purchase Intention of Halal Food: A Case Study in Indonesia. Journal of Asian Finance Economics and Business, 8(4), 441-453.
Khoiri, U., Anwar., A. N., Rahayu, H. C. (2025). Pengaruh Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian Produk Bahan Pangan Masyarakat Muslim Pasir Pengaraian. Jurnal Daya Saing, 11(1), 114-120.
Kurniawan, Irfan, W., Abbas M., & Supriyono. (2021). Pengaruh Kesadaran Halal dan Sertifikat Halal terhadap Minat Beli Produk Cokelat Cadbury pada Mahasiswa Kampus Institut Stiami Jakarta. Jurnal Administrasi Bisnis, 1(2), 92-97.
Lailla, N., & Tarmizi, I. (2020). Pengaruh Kesadaran Halal dan Bahan Makanan terhadap Minat Beli Makanan di Food Courd UMJ. Prosiding Konferensi Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi (KNEMA), 1177, 1–14.
Mulasakti, G. P., & Mas’ud, F. (2020). Faktor Penentu Minat Beli Produk Makanan dan Minuman Impor Berlabel Halal. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6(2), 294.
Na’im, A., Kusnandar, & Adi, R. K. (2020). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Indomie di Kalangan Mahasiswa Universitas Sebelas Maret. Jurnal Agrista, 8(3): 169-181.
Pauzy, D. M., & Wibawa, G. R. (2023). Ekonometrika Pengantar Teori dan Aplikasinya. Deepublish.
Pramitasari, T. R., & Fatmawati, I. (2017). Pengaruh Keyakinan Religius, Peran Sertifikasi Halal, Paparan Informasi, dan Alasan Kesehatan terhadap Kesadaran Masyarakat Pada Produk Makanan Halal. Jurnal Manajemen Bisnis, 8(1): 1-33.
Puspamurti, R. A. (2021). Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, dan Perilaku Religius terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Swiss House [Skripsi]. Semarang: Universitas Islam Negeri Walisongo.
Ratna. (2018). Persepsi Label Halal pada Makanan Impor Halal Berdasarkan Faktor Pekerjaan Konsumen di Indonesia. Industrial Research Workshop and National Seminar, 525-530.
Sunjaya, E. M. (2020). Analisis Komparatif Tingkat Cita Rasa dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Mie Instan Indomie dan Sedaap di Surabaya). Jurnal Universitas 17 Agustus Surabaya, 1(3), 1-11.
DOI: https://doi.org/10.33096/wiratani.v8i1.537
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Farizah Dhaifina Amran, Nuraeni Nuraeni, Fatimah Hambali, Tsalis Kurniawan Husain
___________________________________________________________
Wiratani: Jurnal Ilmiah Agribisnis
ISSN 2614-5928
Published by Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Muslim Indonesia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0